Thursday 21 June 2012

Tips Mengatasi Masuk Angin

Di cuaca yang extrem sekarang ini mungkin yang namanya masuk angin akan mudah menyerang, apalagi bagi yang suka begadang. Nah apakah itu masuk angin?? Dan apa penyebabnya??

Yang dimaksud masuk angin adalah tiupan angin yang menyebabkan suhu tubuh menurun. Dan bukannya angin yang benar - benar masuk kedalam tubuh, Gejala masuk angin meliputi pusing, meriang, pegal-pegal, perut kembung, batuk-pilek dan demam. Dalam dunia kedokteran, istilah masuk angin adalah bagian dari gejala flu, khususnya yang sering terjadi pada pergantian musim (pancaroba).

Untuk mengatasi penyakit masuk angin ini, saya akan menuliskan beberapa resep tradisional yang tidak ada salahnya untuk anda coba. Dengan bahan alami dan murah meriah

Obat Untuk Masuk Angin yang pertama

Bahan:

- Daun Jinten (5 lembar)

- Air Panas (1/2 gelas)

Pemakaian:

Cuci bersih daun jinten, kemudian haluskan. Masukan (seduh ) daun jinten yang sudah halus tersebut pada 1/2 gelas air panas. Saring ramuan tersebut dan minum 1 kali sehari.

Obat Untuk Masuk Angin yang kedua

Bahan:

- Daun kayu putih kering (6-10 gram)

- Air (2 gelas)

Pemakaian:

Rebus daun kayu putih dalam 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas. setelah dingin, saring airnya dan minum 1 kali sehari.

(Ramuan obat untuk masuk angin diatas bisa juga digunakan untuk mengobati perut kembung).

Cara yang lain untuk mengobati masuk angin adalah dengan kerikan memakai balsem atau bawang merah cara yang sudah turun menurun diterapkan banyak orang.

Sekian tips dari saya untuk mengobati masuk angin semoga bermanfaat bagi anda yang sedang masuk angin maupun yang sedang mengalami perut kembung.